Selasa, 11 Agustus 2015




Mudahnya Berbuat Kebaikan (A Man Who Was Superman)
"Kekuatan tidak bisa membuka pintu besi tapi kunci kecil bisa. Kita semua punya kunci di dalam hati kita untuk membuka pintu masa depan yang baru"

(LEE Hyun Suk-A Man Who Was Superman)
Pernahkah anda membantu seseorang membawakan barangnya yang terkesan sangat berat padahal anda sama sekali tidak kenal dia.  
Atau sekadar membantu tunanetra menyeberang jalan. Atau malah sekadar membukakan pintu lift dan menahannya ketika orang lain mau masuk juga.
Atau jika ini masih terasa berat, pernahkah berbagi kursi di dalam trans Jakarta kepada orang lain yang sekiranya lebih layak untuk duduk dibandingkan anda yang secara fisik masih tahan berdiri lama? Ah...tampaknya itu masih terlalu berat.Bagaimana jika ini, pernahkah mengambil sampah sederhana (tissue, plastik, bungkus permen,dll) yang ada di depan anda dan membuangnya ke tempat sampah terdekat walaupun sudah jelas itu bukan sampah anda? Saya percaya sebagian anda akan angguk-angguk kepala merasa pernah melakukan itu namun saya ragu jika sebagian besar itu benar-benar konsisten melakukan kebaikan sederhana tersebut setiap saat. Mengapa begitu? karena saya pun (jujur) masih sulit melakukan kebaikan kecil secara konsekuen.  Sebagian orang lebih memilih berada dalam zona nyaman apalagi hidup di kota besar Jakarta yang sudah terkenal dengan "lo-gw-lo-gw" alias "Hidupmu ya hidupmu, gak ada hubungannya ama gw". Hampir mirip dengan budaya self service nya Eropa, dimana semua barang yang anda bawa akan jadi tanggung jawab anda.  Kalau tidak ingin mengangkat barang berat ya tidak perlu dibawa.
kebaikan bermula dari harapan....

Apakah hanya terjadi di Eropa, merambah ke Indonesia saja? Ternyata tidak. Sutradara kawakan Korea Jeong Yoon-chul membawa kisah nyata lelaki pengidap kelainan jiwa bernama LEE Hyun Suk ke layar lebar.  Kalau yang terbiasa menonton film dengan melihat kegantengan pemainnya, saya jamin tidak akan betah menyaksikan A Man Who Was Superman.  Yah... Hwang Jung-Min memang tidak seganteng pemain muda Korea lainnya namun menyaksikan kisah uniknya mengingatkan saya akan sosok Robin Williams dalam Patch Adams.  Saya kira pantas kalau Hwang disesebut Patch Adamnya Korea.  Keduanya mengisahkan hal kebaikan yang sama.  Bedanya, Superman versi Korea ini didahului dengan  kegilaanHwang yang merasa dirinya benar-benar Superman dan bertugas menolong orang lain.  Hwang memang benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk menolong bahkan nyaris melupakan dirinya sendiri malah.  Sampai akhirnya bertemu dengan si cantik Jun Ji-Hyung yang terkenal dalam Sassy Girl. Sejak awal tontonan kita akan langsung merasa kalau si Hwang pasti bukan orang normal karena (lagi-lagi) kebaikan yang terlalu berlebihan memang dirasa aneh untuk era sekarang. Ternyata benar !!!

Penasaran dengan Kelanjutan cerita nya.. !! ayo gan, sedot Di mari ajah.. :D 100% free



"Perhatian"

Sebelum mendownload, saya membuat artikel ini dikhususkan bagi agan yang masih belum tau. bagaimana sih ? cara nya mendownload ? koq susah amat :D .
Oke singkat cerita mari kita langsung saja ke topik y Gan..

Step 1: Click link Download yg ada dibawah,  Setelah itu Agan akan di ajak ke jendela Adfly silahkan Lihat pada pojok kanan atas layar pc / smartphone agan,  disana ada "generate link" /“ Harap Tunggu berarti agan harus menunggu waktu 1-5 detik Tidak lama koq,  Kalo tulisan "generate link" /“ Harap Tunggu”itu tidak berganti detik, harap Refresh 1x kali lagi,  setelah menunggu beberapa detik akan muncul kata "SKIP" / "Lewati, tujuan agan ialah meng'click tulisan "SKIP / Lewati"  tsb  (next step 2)

Step 2:  setelah itu, tujuan agan selanjut nya ialah mencari tulisan " Direct download link " yg berada di pojok kanan bawah, Click tulisan tersebut, maka agan sudah bisa mendownload nya
(Next step 3)

Step 3 : Selesai, Mudah bukan  :D
 Mungkin itu saja penjelasan dari saya, semoga bermanfaat dan menjadi berkah, apabila ada pertanyaan tentang cara mendownload,  atau ada info lain terkait tentang link rusak atau tidak bisa dibuka, harap memberi tau saya dengan cara memberikan coment dalam Kotak yang berada di bawah artikel ini y Gan. Mungkin itu saja, Saya ucapkan terima kasih dan selamat menikmati. :)

Click Disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © a p h a y o - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -