Selasa, 11 Agustus 2015

Sinopsis :
Punya suami yang berprofesi gangster itu biasa, tetapi bagaimana jika sang istri justru adalah gangster? Itulah yang terjadi dalam film populer Korea Selatan yang kemudian memicu sebuah tren di negeri Ginseng itu, yaitu My Wife is a Gangster hasil karya sutradara Cho Jin-gyu pada tahun 2001. Karena keunikan tersebut, tidak heran jika film itu menjadi box office tidak hanya di Korea, tetapi juga di kancah internasional.
Alkisah seorang wanita keras bernama Cha Eun-jin (Shin Eun-kyung) telah terpisah dari kakak perempuannya, Yu-jin ketika mereka masih kecil di sebuah panti asuhan. Setelah besar Eun-jin menjadi seorang gangster, bahkan adalah tangan kanan bos dari sebuah sindikat mafia besar. Eun-jin yang beken dengan julukan Mantis ini berhasil menemukan kakaknya itu namun sayangnya Yu-jin ternyata mengidap kanker yang tidak terobati.

Demi Yu-jin, Eun-jin rela melakukan apapun agar kakaknya tetap bersemangat hidup termasuk menikah. Pernikahan itu asing dan tidak penting baginya, tetapi Eun-jin mau melakukannya. Masalahnya mencari pria yang mau menikahi Eun-jin itu ternyata sangat sulit. Akhirnya Eun-jin yang dibantu anak buahnya melakukan kencan buta, tetapi kencan buta itu gagal lantaran Eun-jin tidak bisa berlaku sebagai wanita feminin, karena sikapnya lebih mirip pria.

Tetapi nasib baik masih berpihak pada Eun-jin karena pada suatu ketika Eun-jin berkelahi dengan dua pria dan seorang pria polos dan baik hati berusaha melindunginya. Pria polos itu yang bernama Kang Soo-il (Park Sang-myeon) akhirnya menikahi Eun-jin tanpa tahu profesi sebenarnya sang istri. Di sisi lain, Yu-jin yang senang adiknya akhirnya menikah ini bahkan minta Eun-jin agar hamil supaya Yu-jin bisa mendapat seorang keponakan sebelum meninggal.


Seperti apa kehidupan rumah tangga Eun-jin yang tidak biasa ini karena sang suami maupun kakaknya tidak tahu Eun-jin adalah gangster? Apa yang terjadi jika Soo-il akhirnya tahu tentang Eun-jin yang sebenarnya? Saksikanlah kisah mereka dalam Sinema Asia bertajuk My Wife is a Gangster di layar kaca



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © a p h a y o - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -